SIGNING CEREMONY PENDIRIAN PT IMS CONSULTING

SIGNING CEREMONY PENDIRIAN PT IMS CONSULTING

On March 25, 2017, Posted by , In Berita, With Comments Off on SIGNING CEREMONY PENDIRIAN PT IMS CONSULTING
MADIUN – PT INKA MULTI SOLUSI (IMS) mendirikan satu lagi anak perusahaan diberi nama PT INKA Multi Solusi Consulting (IMSC) yang penandatanganan akta pendiriannya dilakukan di Hotel Aston, Kota Madiun, Jawa Timur, pada Rabu, 22 Maret 2017.
Penandatanganan akta pendirian PT IMSC tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PT IMS Edi Winarno dengan Antonius Wishnudartha Pagehgiri yang ditunjuk menjabat sebagai Direktur Utama PT IMSC dengan disaksikan sejumlah pejabat PT IMS dan jajaran direksi PT INKA (Persero).
Komisaris Utama PT IMS Mohamad Nur Sodiq mengatakan tujuan pendirian anak perusahaan dari PT IMS ini adalah dalam rangka pengembangan rekayasa teknologi. Pekerjaan di PT INKA adalah pekerjaan padat teknologi yang harus dikelola dengan serius. “Dengan pendirian PT IMSC ini diharapkan akan mampu menjadikan rekayasa teknologi sebagai salah satu core bisnis INKA Group,” ujar Mohamad Nur Sodiq.
Pihaknya ingin agar anak perusahaan tersebut mampu tumbuh dan berkembang untuk mewujudkan INKA Group yang semakin maju. Sesuai arahan Direktur Utama PT INKA (Persero) R. Agus Purnomo, target penjualan PT INKA (Persero) pada tahun 2022 diharapkan bisa mencapai Rp7 triliun. “Dari jumlah tersebut, diharapkan minimal yang 20 persennya disumbang dari INKA Group, dalam artian anak perusahaan dan cucu perusahaannya,” kata dia.
Direktur Utama PT IMS Edi Winarno berharap PT IMSC dapat tumbuh menjadi perusahaan yang besar dalam mendukung tugas dan pekerjaan perusahaan induknya. “Saya berharap PT IMSC ini menjadi anak yang soleh dari PT IMS. Sehingga menjadi satu bagian dengan INKA Group yang dapat menambah kekuatan untuk mewujudkan kesuksesan PT INKA (Persero),” kata Edi.
Sementara, Direktur PT IMSC Antonius Wishnudartha Pagehgiri mengatakan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar PT IMSC mampu memberi dukungan dan berkontribusi yang maksimal kepada INKA Group. “Kami akan selalu mensuport perusahaan induk. Pokoknya, dari Madiun untuk Indonesia dan dari Madiun untuk dunia,” kata Wisnu.
Dengan hadirnya PT IMSC, kini anak perusahaan PT IMS ada tiga. Yakni PT INKA Multi Solusi Service (IMSS) yang core bisnisnya adalah melakukan servis terhadap produk kereta INKA serta menjual produk-produk ritel, PT INKA Multi Solusi Trading (IMST) yang bertugas menyediakan komponen-komponen yang diperlukan INKA, dan sekarang ada PT IMSC yang bertujuan untuk mengembangkan riset dan teknologi yang nantinya dijual ke PT INKA. *